Harga Ikan Lele Saat Ini Sanggup menjadikan Petani Lele Meraup Untung

Harga Ikan Lele Saat Ini Sanggup menjadikan Petani Lele Meraup Untung

Budidaya ikan saat ini merupakan usaha yang amat menjanjikan, hal hal yang demikian pastinya dikarenakan masyarakat sungguh-sungguh hobi mengonsumsi ikan. Selain rasanya yang sedap, banyak terkandung zat bergizi di dalamnya. Salah satu budidaya ikan yang menguntungkan yakni budidaya ikan lele. Dengan harga ikan lele yang semakin naik, menyebabkan para pembudidaya dapat memperoleh keutungan besar.
Harga Ikan Lele
Harga Ikan Lele

Seandainya anda berharap mengawali bisnis budidaya, maka kami sungguh-sungguh memberi rekomendasi anda untuk menjalankan budidaya lele. Kenapa kami memberi saran budidaya ikan lele? Karena budidaya ikan lele adalah salah satu budidaya yang amat mudah. Karena, karakter ikan lele dipahami sangat kuat banting, sehingga menyebabkan tingkatan keberhasilannya naik. Pastinya, keuntungan akan anda peroleh dengan budidaya lele.

Keuntungan Mengerjakan Budidaya Ikan Lele

Kelebihan yang anda dapatkan dikala budidaya ikan lele sangatlah besar. Untuk itu di sini kami akan menjelaskan kepada anda berkaitan sedikit banyak keuntungan mengerjakan budidaya ikan lele. Sehingga dengan seperti itu anda tidak ragu lagi untuk menjalankan usaha ini. Berikut beberapa kelebihan melaukan budidaya ikan lele:

Modal yang Kecil

Harga bibit ikan lele sangatlah terjangkau sehingga anda dapat memulai dengan modal kecil. Mesikipun cuma memakai modal kecil, untung yang akan anda bisa cukup besar. Selain harga benih ikan lele murah, anda juga dapat membikin kolam lele hanya dengan kolam terpal. merancang kolam terpal sangatlah ekonomis.

Budidaya yang Gampang

Selain modal yang dibutuhkan kecil, mengerjakan budidaya ikan lele terbilang sangat simpel. Selain yang pernah kami jelaskan di atas, bahwa ikan lele mempunyai karakter yang kuat banting, sehingga anda tak perlu takut rugi atau takut budidaya anda gagal disebabkan banyaknya ikan yang mati. Disamping itu, ikan lele juga bisa hidup di zona yang mempunyai kepadatan yang tinggi. Sehingga dalam satu kolam anda bisa memasukan banyak ikan lele.

Merupakan Makanan Kesukaan

Ikan merupakan salah satu makanan unggulan banyak orang, termasuk ikan lele. Maka, sekiranya menjalankan budidaya ikan lele, anda tidak perlu takut kalau ikan anda tidak akan terjual. Analisa rasa yang enak serta bentuk yang padat dan lembut, akibatnya ikan lele menjadi menu unggulan masyarakat. Selain itu, kandungan protein yang cukup tinggi juga membuat salah satu argumen mengapa ikan lele digemari oleh orang-orang.

Analisis Keuntungan dari Harga Budidaya Ikan Lele di Pasaran

Disini kami akan memberikan anda perhitungan mengenai profit yang akan anda temukan dikala budidaya ikan lele. Untuk contohnya, di sini kami pakai analisa menggunakan 1000 ekor ikan lele. Untuk melihat laba, pastikan anda harus mengetahui hal terpenting dulu modal yang anda perlukan.

Harga bibit ikan lele yang berukuran 3-5 cm saat ini adalah sekitar Rp 185/ekor. Sehingga modal yang anda perlukan untuk 1000 ekor yaitu Rp 185.000. Selain harga bibit ikan lele, kita juga perlu menghitung pakan ikan. Per 1000 ekor lele membutuhkan kurang lebih 50kg pakan dengan harga sekitar Rp 10.000/kg. sehingga total untuk pakan ternak yang anda butuhkan seharga Rp 500.000. setelah jumlah antara modal benih dan pakan, maka semua keseluruhan modal yang anda perlukan ialah Rp 685.000.

Sesudah mengitung modal, anda bisa menghitung keuntungan yang anda dapat. Sebab, mungkin terdapat kemungkinan sebagian ikan mati, maka, kita asumsikan tingkat keberhasilannya ialah 90%. Sehingga dari 1000 ekor ikan lele yang bisa dipasarkan ialah 900 ekor. harga jual ikan lele dari peternak memakai satuan kilogram. Dalam satu ekor yang siap jual rata-rata mempunyai berat sebesar 0,2 kg. Jadi dalam 900 ekor memiliki berat 180kg.

Sedangkan harga ikan lele pada saat ini sekitar Rp 20.000/kg. Sehingga pendapatan yang anda temukan yaitu Rp 3.600.000. sehingga keuntungan kotor yang akan anda dapatkan berdasarkan modal dan pendapatan ialah Rp 3.100.000. Gimana betul-betul menguntungkan bukan? perlu anda ketahui bahwa budidaya dengan 1000 ekor termasuk dalam golongan kecil. Sehingga anda dapat mencoba lebih dari 1000 ekor dan peroleh profit yang lebih besar.

Komentar